Menu Button

Rabu, 28 November 2012

Cara Mengatasi Error 404


Mengatasi Error 404
Untuk mengatasi sebuah masalah, cara terbaik adalah langsung dari sumbernya, betul ???
Sumber utama datangnya error 404 ada 3, berarti setidaknya diperlukan 3 cara untuk mengatasinya.


1. Sumber error 404 yang pertama harus diatasi dengan menghapus setiap url artikel dari indeks serach engine google dan Bing. Semakin banyak artikel yang telah di hapus dari blog, semakin banyak juga URL terindeks yang harus segera di hapus. Ini adalah cara terbaik yang harus di lakukan agar Blog kembali sehat bugar. Masasalahnya, cara ini butuh waktu paling cepat 3 - 4 hari. Selain itu tutorialnya harus saya bahas di artikel lain agar artikel ini tidak terlalu panjang.
2. Sumber error 404. Waktu yang di butuhkan untuk mengatasi sumber error kedua ini sedikit lebih cepat dari sumber error pertama. Tutorial selengkapnya akan saya tulis di artikel lain.
3. Sumber Error 404 ke tiga merupakan sumber error yang paling susah karena kita tidak bisa menghapus link di Blog milik orang lain yang mengarah ke artikel blog kita yang telah di hapus. Karena tidak bisa di hapus, cara terbaik adalah dengan mengalihkan tujuan link.

Cara ini terbukti ampuh, cepat, dan praktis bahkan bisa mengatasi sumber error pertama dan kedua. Dengan mengalihkan tujuan link yang artikelnya telah di hapus, maka tidak ada lagi error 404 di blog. Pengunjung juga tidak akan terlalu kecewa karena tidak menemukan artikel yang di cari karena kemungkinan akan menemukan artikel lain yang lebih menarik.

Meskipun demikian, untuk kepertingan Optimasi SEO, sumber error pertama dan kedua tetap harus di atasi dengan caranya masing masing. Sebagai langkah awal, cara ketiga harus segera di lakukan agar tidak ada lagi error 404 pada blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar